Oscar Pistorius ~ Pelari Cacat Yang Luar Biasa

Pelari Afrika Selatan yang bercacat kaki ganda Oscar Pistorius telah dipilih untuk mengikuti  kejuaraan atletik dunia di Daegu, Korea Selatan, awal bulan ini.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Senin, Atletik Afrika Selatan mengatakan Pistorius, yang berkaki palsu serat karbon, telah ditunjuk untuk bersaing di nomor 400 meter dan estafet 4x400 meter.


Pistorius, pria 24 tahun, yang telah dijuluki
Blade Runner, memenuhi persyaratan kualifikasi setelah ia mencatat waktu 45,07 detik pada pertandingan lari di Lignano, Italia, bulan lalu.
Picture
"Saya telah lama bermimpi untuk bersaing dalam kejuaraan lomba lari utama dan ini adalah saat yang sangat bangga dalam hidup saya," kata Pistorius dalam sebuah pernyataan.

"Ini adalah sebuah kehormatan untuk mewakili negara kami di ajang bergengsi seperti ini dan saya berharap untuk melakukan yang terbaik di perlombaan ini untuk Afrika Selatan."

Pada tahun 2008, Federasi Atletik Internasional (IAAF) pernah mengeluarkan pelarangan terhadap Pistorius, atlet berkaki palsu ganda, untuk mengikuti kejuaraan yang diikuti oleh atlet-atlet berpenampilan fisik normal. Namun pelarangan tersebut dicabut setelah gugatan Pistorius dimenangkan oleh Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga.

Cacat kaki ternyata tak menghalangi seseorang untuk berprestasi. Hal itu dibuktikan oleh Oscar Pistorius.

 


Comments




Leave a Reply


Disclaimer : Semua tulisan di situs ini hanyalah untuk informasi saja dengan segala keterbatasannya. Penerbit tidak dapat memberikan jaminan apapun mengenai isi tulisan di dalam situs ini. Kalau anda ingin mengikuti pendapat yang dipaparkan disini, maka segala akibat yang ditimbulkan merupakan tanggungjawab anda sendiri. Perlu diketahui pula bahwa penerbit situs ini tidak memberi saran medis dan keselamatan, kalau anda sakit, segeralah pergi ke dokter. Sebelum anda melakukan olahraga berlari tanpa alas kaki, sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.